Strategi Pengembangan Usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Air Madu, dan Madu PT. Palawi Risorsis

Untuk mengantisipasi peluang dan potensi bisnis AMDK, Air Madu, dan Madu Indonesia ke depan, PT. Palawi Risorsis memerlukan adanya suatu strategis bisnis yang akan menjadi arahan untuk terus dikembangkan terkait dengan ketersediaan dan kehandalan sumber daya air baku dan juga pengolahan air madu yang dapat digunakan, serta manfaat ekonomi yang akan didapatkan oleh perusahaan sejalan dengan investasi yang akan ditanamkan.

Dalam hal ini, IWI membantu PT. Palawi Risorsis dalam menyiapkan suatu strategi untuk pengembangan usaha AMDK, Air Madu, dan Madu, tanpa mengeksploitasi sumber daya secara berlebihan dan dapat memberikan pendapatan kepada perusahaan secara berkelanjutan. Strategi pengembangan yang dilakukan meliputi pekerjaan berikut:

  • Melakukan kajian keandalan sumber mata air eksisting yang menjadi sumber air baku bagi pengembangan produk AMDK, Air Madu, dan Madu di Pabrik AMDK Eksisting (Babakan Madang).
  • Melakukan kajian terhadap operasional eksisting produksi AMDK, Air Madu, dan Madu untuk dapat dijadikan dasar strategi usaha produk AMDK, Air Madu, dan Madu Palawi Risorsis.
  • Melakukan kajian terhadap potensi pasar (market) terhadap produk AMDK, Air Madu, dan Madu yang saat ini telah dijalankan dan zona distribusi yang akan dikembangkan.
Lokasi Pabrik Eksisting ke Titik Sumber Mata Air Cisadon
Area Penyimpanan Galon dalam Pabrik Eksisting
Temuan Mesin AMDK yang kurang terawat
Varian Produk AMDK, Air Madu, dan Madu Perum Perhutani
Pengukuran Langsung Mata Air Cisadon Titik 1
Pengukuran Langsung Mata Air Cisadon Titik 2 (untuk Emergency)
Mata Air Cisadon Titik 3 (belum dimanfaatkan)
Tags: No tags

Comments are closed.